Rabu, 20 November 2019

LARASATI

        Larasati. Perempuan idealis, penuh semangat nasionalisme, dan cantik. Seorang aktris tersohor di masa revolusi, yang dikenal seluruh rakyat, pria berotak dan berjantungpun akan memujanya serta ingin memiliki tubuhnya. Sebagai perempuan yang berkecukupan di masa hidupnya, Larasati dengan kecantikannya bisa melacurkan dirinya dan dia bangga akan kecantikannya sehingga bisa berbuat semaunya terhadap laki-laki.
          Sebagai seorang aktris tersohor dia tak akan mau main propaganda Belanda untuk memusuhi revolusi. Hal ini dibuktikan ketika Larasati diminta untuk membintangi sebuah film perempuan pemberontak  terhadap penjajah, tapi tawaran itu ditolak olehnya. Meskipun dia di iming-iming dengan uang dua kali lipat honor yang ditetapkan. Karena rasa cintanya pada tanah air, dibuktikan dengan dia ikut melawan penjajah bersama pemuda di kampungnya, meskipun memakai rok tak menjadi penghalang untuk melawan musuh. Bagi saya, Larasati adalah sosok Kartini di era kolonial yang melakukan perlawanan kepada penjajah dengan caranya sendiri.
             Semoga di zaman millenial ini, ada perempuan dengan jiwa Ibu Kartini.
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Chalk Giant

What do you know? The story tells about the giant sibling who have a unique names. The female giant was called Shine bacause she...